Bila mendengar kata laba-laba, pasti akan teringat ke pahlawan super hero Spiderman. rasanya ingin sekali kita digigit oleh hewan kecil ini, agar bisa menjadi SEPI-DERMAWAN ...

Dalam cerita fiksi gigitan laba-laba mutan bisa merubah manusia menjadi Spiderman, akan tetapi apabila dalam kehidupan nyata satu gigitan atau sengatan laba laba beracun rasanya sakit bukan kepalang, laba-laba tarantula.

Menurut informasi dari IDN Times, ada jenis laba-laba lebih dari 950 dari spesies tarantula di seluruh dunia. Sekitar 40 spesies laba laba berkembang biak di negara Indonesia, yaitu di pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra, Tanah Papua dan Pulau lainnya.

Laba laba raksasa memiliki berat sekitar 170 gram, laba-laba ini termasuk laba-laba terbesar ke dua di dunia dengan panjang mencapai 28 cm. [ berbagai sumber ]

Sebenarnya laba-laba tidak menakutkan, waktu kecil saya malah sering mencari laba-laba ke sawah, kata keren dari laba-laba sawah adalah " MONTHOK ". Laba-laba ini jinak dan tidak nakal, tidak mempunyai racun dan sangat rupawan sekali.





Laba-laba Monthok hanya berdiam menunggu mangsa yang terperangkap di jaring buatannya. Sekali ada lalat, nyamuk dan hewan kecil lainnya, laba-laba monthok langsung membalut dengan sutra, seperti pahlawan super hero Spiderman.

Laba-laba monthok biasanya hidup di area persawahan dan di rumput alang-alang yang tinggi. Tapi baru kali ini loooh, taman di depan teras rumah ada laba-laba " MONTHOK " membuat jaring permanen. Mungkin rezqi tersendiri untuk saya, hasilnya saya buat artikel di photopedia.web id.