Sedikit Cerita Perjuangan Hidup Ciptaan-NYA

Manusia tetap sema kedudukannya ketika hidup dibumi, dimata-NYA kita hanyalah makhluk lemah. Makhluk yang sering mengeluh menghadapi kerasnya siang dan malam, makhluk yang terus kurang atas pemberian-NYA.

Sifat itulah manusia kedudukannya sama seperti ciptaan-NYA, hanya manusia diberi akal sehat sedangkan hewan memiliki nafsu semata. Anehnya lagi manusia hanya mnegedepankan nafsu, nafsu mendapatkan kedudukan, nafsu mengejar harta yang tidak ada habisnya.

Itulah sedikit dari watak manusia, tetap kurang dan kurang walaupun kita sudah mendapatkan segalanya. Semoga kita dijauhkan dari sifat diatas ... selalu sayang kepada sesama ... menjaga lingkungan seperti menjaga diri kita sendiri ...


BERTAHAN DI KEKERINGAN
Andai dia dapat bicara, pasti akan mengeluh kesah kepada kita ...

aku haus ...
hampir 5 bulan tidak ada air yang menetes di daunku ...
tubuhku akan kering ...
dan ajal akan menjemputku ...

Tumbuhan bisa kita jadikan penyemangat untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan. Tetap tegar menghadapi panasnya siang dan dinginnya malam. alaupun terombang-ambing oleh angin dia tetap kokoh berdiri menghadapinya.


BERDUA SATU TUJUAN
Selalu berdua terbang kasana dan kemari, mencari secuil makanan untuk meneruskan perjuangan selanjutnya. Tidak takut akan hukum rimba yang datang tanpa tanda-tanda sebelumnya.

Apa yang terjadi bila bertemu dengan burung gereja dan emprit ? pasti dia akan dijadikan makan siang yang lezat. Cita-cita mereka berdua akan kandas ditengah jalan ! peneru tahta belalang hijau akan hilang selamanya.


AWAN PEMBERI HARAPAN
Memandang jauh hanya terlihat biru, dengan lekukan salju serta gumpalan hitam pertanda akan jatuhnya air ke bumi. Awan memberi harapan semua makhluk di bumi, akan menutupi teriknya matahari, memberikan air hujan simbol kesejahteraan.


MATAHARIKU
Dikala matahari tertidur pulas, makhluk-NYA akan mengikuti tidur menggapai mimpi yang belum terbeli. Giliran makhluk malam akan berlomba berjuang agar bisa menjalani garis takdir yang harus dia jalani.

Matahari memberikan kesejahteraan, selalu menerangi makhluk yang ada dibumi, walaupun kadang ditutupi oleh awan dikala ingin memberikan air kehidupan. Berpikir sejenak ! apabila matahariku tidak tidur apa yang akan terjadi ? Wallahu Alam ...


SENYUM KEBAHAGIAAN
Anakku selalu tersenyum bahagia, selalu riang gembira bercerita tentang indah dunia kekanakan. Anakku tidak tahu betapa kerasnya hidup ini, aku membanting tulang siang dan malam hanya untuk kebahagiaan mereka, kebahagiaan anak-anak dan keluarga kecilku.

Selalu aku bimbing agar bisa dan menggapai asanya, menghantam dan meghancurkan rintangan hidup untuk meraih cita-cita. Kelak engkau seperti kedua orang tuamu nak ! membesarkan, mendidik dan menghidupi keluargamu untuk mendapatkan rezqi baraqah dari-NYA.
Reactions

Post a Comment

0 Comments