Keindahan destinasi spot foto pantai tidak akan habis untuk di explore, banyak sudut bisa diambil untuk mendapatkan foto exsotis. Terlebh lagi pantai yang barada di kabuaten Gunung Kidul, bisa kita jadikan tempat untuk sisi pengambilan foto dokumentasi pribadi atau komersial.

Saya bukanlah seorang fotografi, akan tetapi saya sabagai penikmat nilai dari sebuah image hasil jepretan kamera. Mungkin ini salah satu hoby sebagai pengisi waktu ketika tidak ada kerjaan sebagai pengamen antar RT dan RW.


Saat anak-anak libur sekolah, kebetulan saya juga enggak ada kerjaan, pasti saya ajak keluar bersama keluarga. Saya berharap juga, kelak genarasi saya juga demikian, selalu bersama dengan keluarga ke tempat wisata atau tempat yang tepat untuk merefreshkan.

Pantai Drini
Sekitar 1 jam waktu yang saya tempuh untuk menuju ke Pantai Drini, keputusan anak-anak karena ingin bermain dengan air pantai. Ombak yang tenang tak perlu was-was ketika anak-anak diajak bermain di bibir pantai.


Ada dua tempat Spot Foto Pantai Drini, yaitu sebelah timur ada jempatan kayu pinggir tebing. Disitu kita bisa mengambil foto dengan latar belakang karag atau indahnya ombak pantai selatan.

Untuk sebelah barat ada bukit indah yang bisa kita jadikan untuk spot foto, asalkan air laut tidak pasang. Untuk kelokasi bukit tersebut sangat dekat dengan bibir pantai, bisa berjalan kaki ketika air laut sedang surut.


Selain spot foto, ada fasilitas perahu kecil untuk bermain perahu dipinggir pantai menggunakan dayung untuk mengayuh perahu mengelilingi bibir pantai. Kita kita bisa mengayuh melawan ombak, bermain perahu sungguh asyik banget walaupun kedalaman air laut hanya 40 cm ...


Sayangnya saat berkunjung ke pantai Drini pas hujan turun, sebenarnya ingin bermain lebih lama lagi dengan memasang tenda kecil. Jika kita ingin bermain di pantai Drini, usahakan pas malam minggu, kita boleh membawa mendirikan tenda untuk berkemah sekeluarga.