Ketika melihat foto bagian background ngeblur berarti kamu melihat foto bokeh, istilah bokeh berasal dari kata Jepang boke yang berarti blur ...

Untuk menghasilkan foto bokeh tidak harus memakai kamera DSLR maupun Mirrorless, kamu bisa menggunakan kamera smartphone yang kamu miliki.

Hasil lumayanlah, buat koleksi pribadi untuk kamu upload ke snapgram, status WA dan facebook ketika ada moment terbaik yang kamu ambil.


Ada trik agar pengguna bisa berbagi foto bokeh menggunakan smartphone kamu dan berikut tips membuat foto bokeh yang cantik dan menarik :

Saat mengambil foto, smartphone harus dekat dengan objek
Objek merupakan hasil dari jepretan kamera smartphone kamu, sebelum mengeksekusinya maka tentukan objek terlebih dahulu. Semakin dekat objek maka hasil jepretan kamera smartphone akan menghasilkan bokeh yang bagus pula.


Berbeda dengan kamera DSLR yang memiliki fitur zoom dari lensa kamera tersebut. Untuk smartphone sebenarnya ada juga sih fitur zoom, akan tetapi bila dipaksakan hasil foto malah tidak maksimal.

Background harus jauh dari objek untuk hasil yang bagus
Saat mengambil objek untuk di foto, usahakan backgroung jauh dari objek, background ini nantinya akan menghasilkan effek blur secara otomatis. Semakin jauh bokek kamera smartphone akan terlihat ngeblur.


Menggunakan auto fokus smartphone
Saat objek dan background sudah kamu dapat, langkah selanjutnya mencari fokus objek foto. Caranya cukup kamu usap objek yang terlihat pada kamera smartphone kamu. Coab aa kamu datang ke artikel :
Artikel diatas bagaimana memanfaatkan kamera smartphone Asusu Zenfone, langkah ini juga berlaku untuk kamera selain smartphone besutan Asus.

Untuk hasil akhir agar terlihat cantik dan menarik, hasil foto bisa kamu edit menggunakan adobe photoshop atau adobe lightroom.