Memilih Mode Auto Tanpa Flash Internal Nikon D3200

Kamera jenis DSLR sudah disediakan flash internal untuk membantu objek dikala kekurangan cahaya. Kamu dapat menghidupkan fitur ini pada saat memotret objek pada malam hari atau dalam ruangan kurang cahaya.

Kelebihan menggunakan cahaya flash untuk membantu objek saat memotret, hasil lebih terang dan cerah. Berbeda dengan memaksa kamera DSLR tanpa flash, kemungkinan hasil foto akan gelap dan noise akan tinggi.

Apa sebabnya ? memaksa dengan ISO tinggi akhirnya hasil foto ketika di zoom besat terlihat sekali bintik noise. Ada 2 cara jika Kamu ingin menghidupkan atau menggunakan fitur flash internal, apabila kamu ingin menggunakannya.

FITUR AUTO
Kamu daat menggunakan fitur auto yang sudah disediakan oleh kamera DSLR, tidak usah repot mengatur sutter speed, ISO dan lain lain.


Pada saat Kamu menggunakan auto maka flash otomatis akan terbuka, tidak memandang posisi pada saat malam atau siang hari.

Rekomendasi, Kamu harus menggunakan lensa auto fokus jika kamera belum memiliki motor penggerak auto fokus.

FITUR AUTO NO FLASH
Sebelum menggunakan fitur auto no flash, kamu geser dulu dari auto ke menu auto no flash, langkahnya tinggal geser kekiri menu pengaturan mode poto DSLR Kamu.

Fitur ini sama dengan fitur auto, tapi Kamu dapat memfungsikan flash internal sesuai kebutuhan. Maksud saya adalah kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkan flash sesuai kebutuhan objek yang Kamu poto.


Pada saat siang hari, cahaya terlalu melimpah, jika Kamu menggunakan bantuan cahaya sepertinya kurang bijak. Sisi negatifnya baterai DSLR akan menyuplai kebutuhan flash internal, dan daya yang tersimpan akan cepat habis.

Cara mengaktifkan flash internal pada mode Auto Tanpa Flash, Kamu cukup menekan tombol bagian depan bawah flash internal, dan flash internal secara otomatis akan keluar dari sarangnya.
Reactions

Post a Comment

0 Comments