Menara Masjid Agung Al Aqsha Klaten

Masjid Agung Al-Aqsha terletak di pinggir kota Klaten Bersinar. Sebelum dibangun Masjid, dulu tempat tersebut dipakai untuk sub terminal Jogja-Solo dan kota besar lainnya.

Masjid Al-Aqsha dibangun sekitar tahun 2012 di tanah seluas 5.200-an meter persegi, saat itu Bapak H. Sunarna, S.E, M.Hum menjabat sebagai Bupati Kota Klaten. Saat beliau menjabat masjid tersebut belum selasai, akhirnya di selesaikan oleh ibu bupati Sri Hartini.


Jika kamu dari daerah Jogja atau saat melintas pantura selatan hendak ke jawa timur, pasti akan melewati kota Klaten, tentunya juga akan melihat kemewahan Masjid Agung Al-Aqsha desain ala timur tengah.

Sebagai tempat ibadah untuk para musafir yang sedang melaukan perjalanan jauh, Masjid Al-Aqsha memiliki area parkir yang luas, aman dan suasana sangat damai dihati. Air mancur depan masjid yang selalu mengalir serta ada kolam ikan terapi disebelah selatan Masjid Agung Al-Aqsha.

Selain bangunan Masid yang megah, disebelah kanan atau timur Masjid Agung Al-Aqsha dbangun menara tinggi menjulang ke angkasa. Saat malam hari menara Masjid Agung mempuyai 4 warna yang selalu bergantian menghiasi Masjid Megah Kota Klaten Bersinar.


Tujuan bersantai serta beribadah mungkin menjadi pilihan saat ingin ke Masjid Agung Al-Aqsha. Setiap hari tidak pernah sepi dari pengujung lokal dan luar kota Klaten. Kadang ada syuting prewedding saat mau prosesi pernikahan dan foto ria sebagi kenang-kenangan saat mampir ke Masjid Agung Al-Aqsha.
Reactions

Post a Comment

0 Comments